Jenis-jenis dan Cara Menanam Bunga Matahari Dengan Mudah

Bunga matahari memang menjadi salah satu bunga yang indah, dengan macam-macam jenis dari bunga ini yang dapat membuat anda terkesima dengan keindahannya, sehingga akan memikat anda untuk merawatnya. Sampai saat ini nama dari bunga ini memiliki arti atau filosofi tersendiri, sehingga mengharuskan anda untuk mengetahuinya terlebih dahulu, sebelum anda memutuskan merawatnya.

Jenis Bunga Matahari

Giant sun gold

Giant Sun Gold

Meski terkesan sebagai salah satu jenis bunga yang besar, tidak membuat Giant Sun Gold ini kehilangan sentuhan cantik pada bunganya. Sering dijadikan sebagai salah satu gambar pada hiasan ruangan, bunga ini memang memiliki ciri ciri uniknya tersendiri, seperti ukuran bunganya yang besar dengan ketinggian mencapai 1 meter, juga diameternya yang lebar sekitar 15 cm membuat bunga ini menjadi indah.

Bunga matahari teddy bear

Bunga matahari teddy bear

Hampir seluruh pecinta bunga matahari akan menyukai jenis bunga yang satu ini, terkenal sebagai sunflower yang memiliki warna cerah sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Tentunya hal ini didasari karena bunga ini memiliki ketinggian yang hanya sekitar 60 sampai 90 meter, cocok untuk anda jadikan sebagai penambah keindahan pada kebun anda untuk menjadi lebih indah lagi.

Matahari big smile

Bunga Matahari

Tidak seperti namanya yang mengandung kata besar, ternyata bunga matahari ini dapat dijadikan sebagai tanaman yang cocok untuk di tanam didalam pot. Dengan namanya yang seperti itu, sebenarnya pengertian dari nama tersebut adalah bunga ini dapat membuat anda tersenyum lebar dengan keindahannya, terutama ketika anda banyak menemukannya di beberapa lukisan bunga berjenis ini.

Bunga matahari earth walker

bunga matahari earth walker

Jika anda berminat untuk merawat jenis bunga yang satu ini, maka ada baiknya jika anda mengetahui beberapa cirinya yang simple sebagai salah satu ciri keindahan dari jenis bunga ini. Bahkan ketika anda melihat pola dari bunga ini anda sudah dapat mengetahui cirinya, tentunya warna dari bunga yang dapat tumbuh hingga ketinggian 270cm ini juga sangat unik dengan kombinasi warna merah, kuning, dan hitam.

Fiesta del sol

Fiesta Del Sol

Manfaat dari merawat bunga yang satu ini adalah anda dapat selalu menemukan kesegaran disetiap harinya, terutama ketika anda melihat warna cerah yang ada pada perkebunan yang anda miliki. Halaman rumah anda akan menjadi lebih indah ketika merawat bunga Fiesta Del Sol ini dengan ketinggian mencapai 80 cm, cara merawat  bunganya pun cukup mudah sebagai bunga yang memiliki warna merah cerah ini.

Baca juga: Tanaman Hias Bunga Dengan Aneka Ragam Bunga Cantik

Cara Menanam Bunga Matahari

  • Hal utama dalam menentukan cara menanam bunga ini sangatlah mudah, dimana anda harus mencari bibit dari tanaman ini berdasarkan biji yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Biji tersebut dapat dilihat dari keturunan tanaman ini, yang memang berbeda pada setiap jenisnya yang dapat tumbuh dengan berbagai variasi ketinggian, juga hasil keindahan warnanya yang berbeda-beda.
  • Untuk langkah selanjutnya adalah anda diharuskan menemukan sebuah lahan, dimana lahan tersebut memiliki pencahayaan sinar matahari yang penuh.
  • Pastikan jika lahan tersebut juga terbebas dari sentuhan angin yang kencang.
  • Tentukan keasaman atau PH pada tanah yang akan ditanaminya berkisar antara 6.0 dan 7.5 agar dapat ditumbuhi tanaman indah ini.

Bunga matahari memang memiliki fungsi tersendiri bagi beberapa orang yang merawanya, beberapa diantaranya adalah untuk menambahkan kesan indah pada kebun atau taman yang ada pada halaman. Untuk anda yang saat ini ingin merawat jenis bunga yang satu ini, ada baiknya jika anda mengenal terlebih dahulu jenis dari bunga yang satu ini, sebelum menentukan pilihan berdasarkan tinggi serta varian warna.

0

Leave a Reply