5+ Jenis dan Cara Menanam Bunga Mawar Yang Mudah di Ikuti

Hampir semua orang didunia ini menyukai keindahan serta wangi yang dihasilkan oleh bunga mawar, bahkan hingga saat ini sudah ada banyak sekali orang yang menggunakan bunga ini, sebagai salah satu alat dekorasi atau keperluan lainnya. Dengan baunya yang khas ternyata bunga ini juga memiliki banyak manfaat, bahkan ada banyak sekali jenis dari bunga mawar yang sangat penting untuk anda ketahui.

Jenis Bunga Mawar

Bunga mawar musk

Bunga Mawar Musk

Terkenal sebagai salah satu jenis bunga rose yang berkualitas, ternyata jenis bunga yang satu ini sudah dibudidayakan sejak dahulu kala di abad ke-16. Banyak yang mengakui jika bunga yang satu ini memiliki keindahan yang sangat cantik, jika dikenal dari namanya yang sering disebut sebagai mawar musk, ternyata nama ini diambil dari baunya yang seperti musk sehingga sering digunakan sebagai parfum.

Mawar kubis

Bunga Mawar Kubis

Jika anda menemukan beberapa gambar dari mawar kubis yang satu ini, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melihat lebih dekat mengapa bunga ini dapat disebut sebagai mawar kubis. Gambar berukuran png dapat membantu anda untuk melihat bunga ini yang mahkotanya bertumpuk seperti kubis, sehingga tidak heran jika bunga ini disebut sebagai salah satu bunga mawar dengan yang cantik.

Mawar eden

Bunga Mawar Eden

Untuk anda yang belum mengetahui asal usul dari jenis bunga mawar yang satu ini, maka ada baiknya untuk mengetahui bahwa bunga ini dikenal oleh masyarakat Perancis. Sering dikenal sebagai Pierre de Rosand yang diciptakan oleh Marie Louise, membuat bunga yang satu ini semakin terkenal terutama ketika anda sering menemukan lukisan atau fotonya, sebagai bunga yang berasal dari negara Perancis.

Bunga mawar sunsprite

Bunga Mawar Sunsprite

Macam-macam bunga berjenis mawar banyak sekali ditemukan di beberapa daerah, akan tetapu kebanyakan memiliki arti yang berbeda serta ciri-ciri  yang unik dari berbagai jenisnya. Biasanya beberapa orang akan terpikat dengan warna yang dihasilkan oleh bunga ini, bunga jenis ini diciptakan oleh Reimer Korder dengan warnanya yang kuning pada tahun 1973, yang berasal dari daerah Friesland.

Mawar double delight

Bunga Mawar Double Delight

Red rose memang sering dijadikan sebagai salah satu bunga mawar yang diandalkan, memikat banyak penggemar juga dengan klasifikasi bunganya yang bernilai tinggi. Sama seperti bunga ini yang diciptakan oleh Swim dan Ellis pada tahun 1977, harga jual bunga ini juga sangat bervariatif bahkan banyak orang yang membuat bunga ini sebagai buket sehingga hasil yang diberikan akan menjadi lebih indah.

Baca juga: Tanaman Hias Bunga Dengan Aneka Ragam Bunga Cantik

Cara Menanam Bunga Mawar

Tanaman bunga mawar memang memiliki cara menanam serta cara merawat yang berbeda-beda, dimulai dari aturan untuk menyiram sampai cara lainnya. Sehingga hal ini dapat membuatnya menjadi bunga terindah, berikut cara-caranya.

  • Ketika anda akan menanam buga ini cobalah untuk menggunakan pot dari tembikar dengan campuran tanah, pasir, serta pupuk kandang untuk hasil yang sempurna.
  • Jangan lupa untuk menambahkan beberapa bahan lainnya seperti bebatuan atau kerikil, sehingga nantinya akan membuat cara penyiraman pada bunga yang berasal dari latin ini semakin sempurna. Dengan hal ini daun yang dihasilkan menjadi lebih indah, ada beberapa teknik mewarnai pada bunga ini yang dapat anda tiru untuk hasil yang lebih baik.

Banyak orang yang belum mengetahui tentang beberapa cara untuk menanam atau jenis dari bunga terindah yang satu ini, sehingga membuatnya kebingungan ketika ingin merawatnya. Jika anda masih kebingungan cobalah untuk mempelajari beberapa jenis bunga ini, dengan melihat jenisnya dari sketsa gambar yang sering ada, pada beberapa wallpaper yang tersedia di internet untuk referensi.

0

Leave a Reply