5 Jenis dan Cara Lengkap Menanam Bunga Sakura

Tidak ada siapapun didunia ini yang tidak mengenal bunga sakura sebagai salah satu bunga yang berasal dari negara Jepang, yang menjadi bunga paling indah jika anda ingin membudidayakannya dengan baik. Tentunya ada beberapa orang yang sampai saat ini belum mengetahui, jika bunga yang indah satu ini memiliki bayak jenis, bahkan mungkin setiap jenisnya akan memiliki karakteristik tersendiri.

Jenis Bunga Sakura

Kanzakura

Kanzakura

Setiap bunga sakura memiliki ciri khas tersendiri pada masa tumbuh atau bunganya, untuk yang satu ini ternyata mekar pada bulan febuari akan tertapi akan kembali gugur pada pertengahan bulan maret. Dengan bunga yang berwarna merah muda ini, membuat bunga jenis ini sering ditanam pada beberapa taman kecil di negara asalnya, sehingga mampu membuat tempat tersebut menjadi lebih enak untuk dipandang.

Kawazusakura

Kawazusakura

Ada fakta unik dari sakura dengan jenis yang satu ini, sebagai salah satu bunga yang mekar pada pertengahan bulan maret yang banyak sekali disukai oleh banyak penggemar bunga sakura. Bunga ini ternyata sering kali disebut sebagai sakura berjenis Cherry Blossom, dengan keindahannya ketika sedang dipandang, membuat bunga ini semakin banyak dibudidayakan oleh banyak orang di dunia.

Kanhizakura

Kanhizakura

Untuk anda yang ingin menikmati keindahan dari pohon sakura ini, ada baiknya jika anda berkunjung ke negara Jepang pada bulan Maret. Dibulan inilah bunga sakura kanhizakura akan tumbuh menghiasi beberapa tempat di Jepang, keindahan pada bunga ini terletak pada warna bunganya yang berwarna pink pekat, juga keunikan lainnya terletak pada mahkotanya yang mirip seperti bentuk pada lonceng.

Yoshino cherry

Yoshino cherry

Tidak perlu khawatir jika anda berkunjung ke Jepang hanya untuk melihat keindahan dari bunga yang satu ini, tentunya bunga ini selalu dapat anda temui sebagai salah satu bunga yang terkenal tumbuh di musim semi. Jika anda ingin menikmati keindahannya bunga yoshino cherry ini selalu tumbuh kapanpun, sehingga anda dapat selalu menemukan pohon sakura yang subur kapanpun ketika berlibur ke Jepang.

Sakura edohigan

Sakura edohigan

Pemandangan di negara Jepang akan terlihat indah dengan banyaknya bunga sakura yang tumbuh, beraneka jenis bunga ini membuat keindahan dari kota Jepang semakin terlihat. Sakura edohigan ini memiliki warna putih yang khas pada bunganya, termasuk salah satu sakura yang paling legendaris karena mampu hidup sampai 2000 tahun lamanya, hal ini membuat bunga jenis ini semakin unik.

Cara Menanam Bunga Sakura

Dengan keindahan dari bunga yang satu ini, membuat beberapa orang semakin tertarik untuk mencoba membudidayakannya sebagai salah satu penambah nilai kecantikan pada tamannya. Jika anda memang berminat untuk menanam atau membudidayakan bunga sakura, ada beberapa hal yang memang harus anda perhatikan sehingga hasil dari penanamannya menjadi lebih sempurna juga indah.

  • Sebelum memutuskan untuk membudidayakan bunga yang satu ini, anda diharuskan untuk memastikan jika anda sudah memiliki bibitnya.
  • Cobalah untuk mencari bibit sakura muda yang juga banyak dijual secara online.
  • Carilah lahan yang terbuka serta mudah terkena sinar matahari dengan suhu berkisar antara 18-26 derajat celsius.
  • Gali lobang untuk menanam dengan kedalaman 50cm.
  • Jangan lupa untuk selalu menyiraminya serta menjauhkannya dari beberapa gangguan yang sering ada pada tanah seperti hama, gulma, dan lain sebagainya.

Jika diperhatikan dengan lebih dalam lagi, menanam atau membudidayakan bunga sakura ini tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Terutama ketika anda sudah menemukan beberapa tempat yang pas untuk menanam bunga ini, banyak sekali khasiat yang bisa anda temukan dari tanaman ini, selain dari bentuknya yang indah tentunya anda juga bisa menggunakannya pada menu masakan untuk menambah aroma.

0

Leave a Reply