Step by Step Menanam Bunga Teratai dan Jenisnya

Banyak sekali kalangan yang gemar untuk membuat sebuah sketsa yang bertemakan alam dengan mediasi bunga teratai, sebagai salah satu bunga yang indah membuat beberapa foto dengan beragam format seperti jpg atau png, tidak membuat keindahannya berkurang terutama jika dilihat dari arti bunga ini pada beberapa budaya dan agama, dengan beragam makna didalamnya yang patut untuk dihargai.

Jenis Bunga Teratai

Nyimphea caeruela

nymphaea_caerulea

Keunikan terdapat dari bunga yang satu ini, jika dilihat dari ciri-ciri bentuk serta warnanya memang hampir sama dengan teratai lainnya. Akan tetapi sebagai salah satu bunga yang memiliki filosofi ini, nyimphea caeruela memiliki ciri dengan warnanya yang biru sedikit keunguan, bahkan mungkin anda sering menemukannya pada beberapa lukisan gambar yang terkenal sebagai bunga dengan jenis lotus mesir.

Nyimphea amazonica

Nyimphea amazonica

Beragam jenis serta warna pada bunga teratai memang berbeda-beda, dimulai dari putih, merah, biru, dan warna lainnya. Untuk jenis yang satu ini memang memiliki warna hijau serta sedikit berbentuk seperti wadah, tinggal di sungai Amazon membuat diameternya cukup besar bahkan disebut sebagai bunga raksasa, yang memiliki manfaat sebagai tempat tinggal hewan didalam air dengan ukuran besar.

Cara Menanam Bunga Teratai

Banyak orang yang menggunakan bunga teratai untuk kebutuhan mendesain, baik secara langsung seperti keperluan dekorasi atau dengan cara lainnya seperti membuat sebuah gambar vector. Untuk anda yang ingin membudidayakannya, ada bebebrapa cara yang bisa anda lakukan tentunya dengan mengetahui jika ada beberapa jenis bunga ini yang memiliki bentuk serta bibit biji yang berbeda-beda.

  • Untuk yang pertama ketika anda ingin menanam bunga ini, maka cobalah untuk memilih jenis yang perawatannya mudah. Yang mungkin juga untuk anda tidak sulit ketika mencari bibit yang diinginkan, jangan pernah memaksakan untuk mencari bibit yang tidak cocok dengan kemampuan atau selera anda.
  • Cobalah untuk mengatur suhu ruangan ketika akan menanam bibitnya. Mungkin anda dapat mencari suhu ruangan yang bisa mencapai hingga 20 sampai 30 derajat celsius, yang pasti bunga ini memang tidak dapat tumbuh pada lingkungan yang sangat dingin seperti salju.
  • Carilah lokasi yang terbuka sehingga tidak menutup kemungkinan agar udara dapat masuk, seperti tumbuhan lainnya bunga ini juga akan membutuhkan udara sebagai bagian dari kegiatan pertumbuhannya dan juga cahaya matahari.
  • Selain itu perhatikan juga lokasi yang akan ditanami oleh tumbuhan ini, pastikan jika lokasi tersebut memang cukup terbuka namun tidak ada potensi terkena angin yang besar. Hal ini disebabkan karena bunga jenis ini memiliki akar yang kecil atau bisa dibilang cukup tipis, sehingga akan membuatnya sangat mudah patah ketika terkena terpaan angin yang cukup besar pada akarnya.
  • Untuk penyebaran bunga ini, mungkin anda dapat melakukannya dengan cara umbi. Sehingga nantinya jumlahnya akan terus menyebar dan bertambah.
  • Selanjutnya mengenai media tanam yang mungkin ada beberapa pilihan untuk anda. Pilihan yang pertama adalah dengan menggunakan pot, tentunya ketika anda ingin menggunakan pot cobalah untuk mencari media pot pelastik yang telah dibersihkan sebelumnya.
  • Untuk anda yang ingin menanamnya di kolam, pastikan jika kolam sedang dalam keadaan bersih tanpa adanya rumput liar. Sehingga nantinya bunga ini dapat tumbuh dengan baik.

Beberapa cara untuk membudidayakan bunga teratai memang beragam, akan tetapi beberapa orang akan memilih untuk mencari dua pilihan dalam membudidayakannya. Baik dengan menanamnya di pot atau mungkin langsung menaruhnya di kolam, sehingga dapat menghasilkan pemandangan yang cantik untuk kolam yang anda miliki, sekaligus sebagai salah satu media penyejuk.

0

Leave a Reply